Tips dan panduan wisata di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan, pulau tersebut tentunya tidak begitu asing bagi anda, pulau kecil ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati, sehingga tidak mengherankan sementara ini lebih populer dibandingkan Nusa Penida dan juga Nusa Ceningan. Ketiga gugusan pulau tersebut merupakan wilayah administratif Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali.

Untuk menikmati hari-hari indah di pulau Nusa Limbungan, maka dalam halaman ini ada beberapa tips atau panduan wisata saat liburan di pulau Nusa Lembongan, baik itu dalam memilih transportasi seperti fast boat dan juga saat sudah berada di pulau tujuan, memilih hotel sesuai bajet dan selera, serta tempat wisata apa saja yang patut anda kunjungi, di kawasan ini terdapat banyak tempat populer, apakah itu ingin menyaksikan keindahan pantainya atau menikmati keindahan bawah lautnya.

Tips dan panduan wisata di Nusa Lembongan

Untuk kenyamanan anda selama liburan, berikut tips dan panduan wisata ke Pulau Nusa Lembongan, sehingga liburan anda bersama keluarga dan yang tercinta sesuai harapan.

  • Tentukan waktu liburan
    Pilih dan tentukan waktu liburan yang sesuai, pada periode tertentu kunjungan ke pulau ini cukup ramai seperti saat hari raya Lebaran, bulan Agustus, Natal dan juga tahun Baru. Kalau ingin lebih santai, tidak terlalu ramai dan biaya liburan lebih murah, pilih dil luar periode tersebut. Kalau memang waktu tersebut anda pilih, maka pesanlah hotel dan juga transportasi penyebrangan dari Bali ke Nusa Lembongan lebih awal, karena sewaktu-waktu bisa penuh.
  • Pemesanan tiket kapal cepat (fast boat)
    Untuk penyebrangan atau transportasi laut, pilihan dengan fast boat atau kapal cepat ini paling populer. Terdapat sejumlah penyedia layanan kapal cepat dari dermaga Sanur menuju Nusa Lembongan, tetapi akan lebih baik anda melakukan pemesanan terlebih dahulu, selain pemesanan lebih murah dibandingkan pemesanan langsung di lokasi, anda juga sudah mendapatkan fasilitas antar jemput hotel di Bali yang sudah ditentukan dan juga antar jemput hotel di Nusa Lembongan.
  • Transportasi laut ke Nusa Lembongan
    Fast boat atau speed boat bukanlah pilihan satu-satunya untuk menuju pulau ini, ada sejumlah cara untuk menuju pulau tersebut, seperti sejumlah kapal pesiar lokal seperti Bali Hai Cruise, Island Explorer dan Bounty Cruise melakukan pelayaran setiap hari dari pelabuhan Benoa Denpasar menuju pulau Nusa Lembongan. Wisata seharaian penuh dengan kapal pesiar lokal tersebut juga sudah termasuk permainan watersport dan paket makan siang. Selain itu ada juga penyedia private boat.
  • Dermaga fast boat di Nusa Lembongan
    Tips berikutnya saat anda menentukan tempat menginap, apakah ingin dekat dengan dermaga, ada dua buah dermaga yang terdapat di Nusa Lembongan, dermaga tersebut menjadi tempat berlabuh fast boat (speed boat) yang datang dari Bali, dermaga tersebut yaitu dermaga fast boat Mushroom Bay dan Jungut Batu.
  • One day trip ke Lembongan
    Jika waktu liburan anda terbatas, menikmati keindahan pulau ini tidak perlu menginap, bisa dalam waktu sehari saja, ini dikarenakan jarak tempuh dari Bali ke Nusa Lembongan dengan fast boat hanya 30 menit/ trip, dan untuk jadwal penyeberangan pulang-pergi dalam sehari bisa sampai 5 kali. Dalam sehari minimal anda punya waktu 7 jam untuk berkeliling menikmati keindahan pulau tersebut.
  • Memilih hotel di Nusa Lembongan
    Luas pulau ini kecil dengan panjang maksimal 4,6 km, jadi di bagian manapun anda memilih hotel, maka tempat wisata lainnya bisa dengan mudah anda kunjungi. Sama halnya di Bali, di kawasan ini terdapat banyak hotel murah dan ada juga hotel mewah, anda bisa memilih sesuai bajet. Pemesanan bisa dilakukan melalui agen online ataupun agen lokal. Untuk musim liburan harga sewa hotel tergantung naik.
  • Transportasi di Nusa Lembongan
    Disediakan sejumlah transportasi di Nusa Lembongan untuk anda jalan-jalan atau berkeliling tour menikmati keindahan pulau tersebut, yang paling populer dan mudah ditemukan adalah layanan sewa sepeda motor, di setiap dermaga anda dengan mudah menemukan jasa penyewaan motor tersebut, bisa dimaklumi wistawan lebih banyak memilih dengan sepeda motor karena pulau ini kecil dan mudah dijelajahi, sehingga lebih fun. Tersedia juga sewa mobil, tergantung keperluan dan selera.
  • Objek wisata di Nusa Lembongan
    Tempat-tempat indah yang disuguhkan di pulau ini adalah keindahan alam pantai dan pemandangan alam bawah lautnya untuk tujuan diving dan snorkeling. Beberapa diantaranya adalah Dream Beach, hutan mangrove, Mushroom Bay, Jungut Batu, Devil Teras, Jembatan Kuning, Goa Gala-gala, serta Nusa Ceningan bisa anda akses dari Nusa Lembongan dengan sepeda motor melintasi jembatan kuning.
  • Mesin ATM di Nusa Lembongan
    Sebagai salah satu pusat pariwisata di Bali maka mesin anjungan tunai mandiri (ATM) mudah anda temukan di kawasan ini, jika tidak perlu bawa banyak uang tunai, bawa seperlunya saja.

Demikian sejumlah tips atau panduan wisata di pulau Nusa Lembongan, dengan harapan liburan anda lebih fun dan layak untuk dikenang.

Kami menyediakan tiket fast boat ke Nusa Lembongan dengan harga lebih murah dan terjangkau, Bali Tours Club juga memberikan informasi lengkap mengenai daftar hotel di bali termasuk juga pilihan hotel murah di Bali sehingga anda yang butuh penginapan lebih ekonomis bisa mendapatkan pilihan hotel yang sesuai, selain itu daftar tour di Bali juga lengkap kami sediakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.